Kamis, 29 September 2011

JANGAN KATAKAN GAGAL MELAINKAN BELUM SEMPURNA

Mungkin banyak diantara kita yang sudah banyak mengalami kegagalan..bahkan mungkin sudah berulang kali gagal..begitu juga saya..mungkin dalam segi pekerjaan saya berhasil. tapi dari segi BISNIS saya belum menemukan bintangnya..saya sudah berulangkali mencoba menjalankan BISNIS namun selalu menemukan kegagalan demi kegagalan. Namun itu semua tidak membuat saya putus asa, saya tetap semangat tinggi untuk menggapai keinginan saya.

BISNIS SEMBAKO
Saya pernah mencoba BISNIS Sembako dengan modal puluhan juta, namun belum berhasil dan gulung tikar..apakah itu sebuah kegagalan ??? saya selalu menerimanya dengan mencoba memahami kenapa saya BISNIS ini belum berhasil???? saya selalu berusaha untuk tidak mengatakan "GAGAL" melainkan saya selalu berusaha mengatakan saya belum berhasil dalam bisnis ini dan perlu banyak belajar lebih banyak lagi.

BISNIS PAKAIAN 
Saya pernah mencoba BISNIS PAKAIAN dengan membangun TOKOnya, bermodal puluhan juta Rupiah,  ternyata bisnis ini belum berpihak kepada saya, selanjutnya "GULUNG TIKAR" bahkan saya harus rela menjual RUMAH yang saya bangun sendiri dengan DANA TABUNGAN DAN PINJAMAN DI BANK  saya, apakah saya menghadapi semua ini dan mengatakan bahwa saya "GAGAL"??? saya masih memegang prinsip bahwa setiap menghadapi sesuatu masalah dan kendala saya selalu mengusahakan mengucapkan kata "BELUM SEMPURNA".

BISNIS BEBEK
Sisa penjualan RUMAH, aku pergunakan untuk membuka usaha TERNAK BEBEK dikampungku JATIMULYA yang ditangani oleh orang tuaku dan sodaraku sendiri dimana lokasinya tidak jauh dari rumah orang tuaku, aku investasikan dengan membuat kandang yang lumayan luas dan memakai dana jutaan rupiah, membeli anak bebek umur sehari dipelihara yang direncanakan akan PANEN pada saat usia 3 bukan, segala kebutuhan mulai dari perlengkapan makan,minum dan sebagainya, aku persiapkan dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Ternyata BISNIS ini belum berpihak kepada saya, pada akhirnya dana puluhan juta melayang dan berhenti tidak dilanjutkan kembali. Apakah ini kegagalan??? saya masih mengatakan bahwa ini belum menjadi jalan KESUKSESANKU dan aku masih perlu banyak belajar untuk KESEMPURNAAN dalam menjalankan bisnis. Apakah aku menyerah dan putus asa dengan setiap kejadian yang aku alami??? Insya Allah sampai hari ini saya masih SEMANGAT dan Memiliki MOTIVASI tinggi untuk terus berusaha dan berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar